Sebelumnya Dra Hj. Munawarah menjabat sebagai Panitera Muda Gugatan dan Muhammad Rusydi As`ad, S.H. sebagai Panitera Pengganti.

Acara pelantikan dilakasanakan Jumat siang. Diawali dengan makan siang bersama dengan seluruh pegawai pengadilan. Makan siang dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Yang Mulia Hakim Muhammad Ihsan, S.Ag., M.Ag., dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Yang Mulia Ibu Ketua Pengadilan Agama Jeneponto.

Bertempat di ruang sidang pelantikan pejabat baru dilaksanakan. Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Pengadilan Agama Jeneponto, disaksikan oleh Yang Mulia Hakim Fadilah., S.Ag., dan Sekretaris Pengadilan Agama Jeneponto Bapak Drs. Lamuri, S.H. acara dilanjutkan dengan pemberian arahan dan amanat dari Yang Mulia ibu ketua.

Pada sambutannya Ketua Pengadilan Agama Jeneponto mengucapkan “selamat atas dilantiknya keduanya menjadi Panitera Muda Hukum dan Panitera Muda Gugatan. Meski keduanya bukan orang baru di pengadilan ini, harapannya jabatan baru merupakan semangat baru dalam bekerja dan berkarya.” Selanjutanya beliau berpesan “Jabatan berpotensi menjadi dua hal. Dapat menjadi rahmat dan juga laknat. Hal ini bergantung pada masing masing pribadi. Untuk itu dimohon untuk selalu hati-hati dalam menjalankan tugas agar jabatan yang diemban menjadi rahmat untuk semua”.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan pembacaan doa serta pemberian ucapan selamat dari seluruh pegawai yang hadir menyaksikan prosesi pelantikan.